Saturday, 28 Jan 2023
  • Selamat datang di website SMK Diponegoro Depok - TELAH DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2023/2024

SAMBUT HARLAH LP MA’ARIF NU KE 93, SMK DIPONEGORO DEPOK GELAR UPACARA BENDERA

Upacara Bendera memperingati Harlah LP Ma’arif NU ke 93. (Foto: Dita)

Menyambut Hari Lahir Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdhatul Ulama yang ke 93, SMK Diponegoro Depok menyelenggarakan Upacara Bendera. Upacara dilaksanakan pada hari Senin (19/9) di lapangan upacara pondok pesantren Pangeran Diponegoro.  Peserta upacara adalah siswa SMK Diponegoro Depok kelas X, XI dan XII dari Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual, Tata Busana serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Tema yang diangkat dalam perayaan hari lahir LP Ma’arif adalah “Bergerak Bersama untuk Bangkit dan Bermartabat”. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala SMK Diponegoro Depok, Suwarno, ST. Dalam kesempatan tersebut, pembina upacara membacakan amanah dari Ketua Ketua LP Ma’arif NU PBNU, Muhammad Ali Ramdhani.

Ada 2 (dua) tantangan dalam pengelolaan pendidikan,  Pertama, peristiwa Pandemi Covid19 yang berdampak pada terjadinya learning loss pada siswa kita. Kondisi ini tentu kerugian besar bagi kita semua. Karena, hal ini akan menghambat kita dalam mewujudkan visi Generasi Emas dalam Satu Abad NU di tahun 2026.

Kedua, peristiwa pesatnya perkembangan Revolusi Industri 4.0. yang berdampak pada terjadinya perubahan mendasar pada 3 (tiga) sektor kehidupan umat manusia, yaitu: (1) berubahnya pola hidup manusia (the changing nature of life); (2) berubahnya ekosistem kerja (the changing nature of work); dan (3) berubahnya ekosistem pendidikan (the changing nature of education).

Pepatah lama mengatakan, “Jika ingin berjalan cepat, maka berjalanlah seorang diri. Namun jika ingin berjalan jauh, maka berjalanlah bersama-sama”. Untuk menghadapi tantangan tersebut, diperlukan Kerjasama dalam mewujudkan agenda LP Ma’arif NU. Pengurus, guru, siswa, bahkan wali murid semuanya memiliki andil dalam mewujudkan lembaga pendidikan yang adaptif dengan berbagai perubahan, serta nyaman dan aman untuk tumbuh kembangnya siswa dan guru.

Selain siswa, upacara juga diikuti oleh guru dan karyawan SMK Diponegoro Depok tersebut dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR