Saturday, 28 Jan 2023
  • Selamat datang di website SMK Diponegoro Depok - TELAH DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2023/2024

RAIH NILAI 93, SMK DIPONEGORO DEPOK BERPREDIKAT UNGGUL

SMK Diponegoro Depok berhasil mempertahankan akreditasi di peringkat A.  Kepastian tersebut didapat dari surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) nomor 1589/BAN-SM/SK/2022 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2022, tertanggal 3 November 2022.

Asesor bersama pengurus Yayasan dan Guru Karyawan

SMK Diponegoro Depok dalam proses mendapat akreditasi telah menjalani visitasi, validasi dan verifikasi data dan fakta terhadap komponen-komponen yang sudah ditentukan oleh BAN S/M. Proses tersebut terlaksana pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2022.

Tim asesor yang melakukan visitasi akreditasi di SMK Diponegoro Depok, Drs. Dwi Suranto, M.Pd dan Ramea Agus Purnama, M.Pd.  kehadiran tim asesor adalah untuk Asesmen Kecukupan DIA melalui Sispena-S/M. Visitasi ke sekolah dimaksudkan untuk menggali data dan informasi yang sesuai dengan penilaian akreditasi. Memberikan nilai sesuai perangkat akreditasi. Menyusun laporan hasil visitasi.

Di hari pertama, tim asesor melakukan wawancara terhadap Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan/Tata Usaha. Begitupun dengan pihak Komite Sekolah serta perwakilan orang tua, perwakilan peserta didik. Wawancara dilakukan secara terpisah,

Pada hari kedua, tim asessor melakukan observasi kelas dengan melakukan penilaian apakah guru sudah menerapkan proses kegiatan belajar mengajar sesuai dengan perangkat pembelajaran yang telah dibuat. Selanjutnya, tim asesor melakukan pengamatan, wawancara, verifikasi dan validasi data ke perpustakaan serta sarana pendukung lainnya. Satu persatu, tim asesor juga memeriksan kelengkapan dokumen akreditasi.

Raihan hasil akreditasi dengan peringkat A nasional ini berkat dukungan semua pihak dari guru karyawan, wali/orang tua siswa (Komite), siswa, Alumni, pihak Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA), LP Ma’arif NU PWNU DIY dan tentu saja Yayasan Pondok Pesantren Diponegoro. Kerja keras dan kekompakan dalam mempersiapkan akreditasi diganjar dengan nilai 93 sehingga berhak atas peringkat A dan menjadi sekolah unggul.

Akreditasi A tersebut mudah-mudahan menjadi cambuk bagi SMK Diponegoro Depok untuk menjadikan sekolah ini kedepanya lebih maju dan unggul. Tetap optimis mampu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik. (RmT)

KELUAR