Saturday, 28 Jan 2023
  • Selamat datang di website SMK Diponegoro Depok - TELAH DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2023/2024

HARLAH KE 19 SMK DIPONEGORO DEPOK MERIAH

Setelah dilaksanakan tahtiman dan doa Bersama pada hari Jum’at (23/9), kemeriahan hari ulang tahun (harlah) ke 19 SMK Diponegoro Depok berlanjut di hari Sabtu (24/9) dengan dilaksanakan pawai keliling. Pawai keliling diikuti oleh 12 perwakilan kelas dengan menggunakan kendaraan bak terbuka (pick up) yang dihias warna-wani sesuai dengan tema yang diangkat oleh masing-masing kelas.

Pun dengan kostum yang dikenakan siswa, juga beragam dan meriah. Tema petani, adat papua, fashion, dan lain sebagainya membuat pawai semakin meriah. Tidak kalah dengan siswa, guru mengenakan busana adat dan mengendarai kereta mini dalam pawai tersebut.

Selain pawai, serangkaian persembahan diberikan dari siswa SMK Diponegoro Depok untuk Yayasan Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro. Akustik, tari, kesenian tradisonal sampai fashion show ditampilkan di panggung terbuka. Persembahan tersebut disambut baik, terbukti dengan tingginya animo baik dari siswa RA, MI, SMP dan MA di lingkungan Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro.

Potong tumpeng menjadi penutup rangkaian acara harlah SMK Diponegoro Depok. Dihadiri pengurus Yayasan yaitu KH Syakir Ali, M.Si, KH Saliman S.Ag, dan KH Drs. Djambari. Hadir pula pimpinan lembaga dari RA Harapan Bangsa (Mastiti Subur,S.Pdi.,M.S.I), SMP Diponegoro (Siti Fathonah, S.Si., M.Pd.) dan MA Diponegoro (Fauzan, S.Ag., M.Ag.)

Pemotongan tumpeng yang pertama dilakukan oleh Kepala SMK Diponegoro Depok, Suwarno, ST dan dipersembahkan kepada KH Syakur Ali. Sedangkan pemotongan tumpeng kedua dilakukan oleh Nurliadin, M.Pd dan diberikan kepada Drs H. Djambari.

Dalam sambutannya, pengurus Yayasan SMK Diponegoro Depok mengingatkan pentingnya akhlak untuk menjawab tantangan masa depan. SMK Diponegoro Depok didirikan dibuat memiliki pembeda dengan SMK-SMK lain, tidak lain adalah akhlak. Akhlak dibentuk dan dilatih dari yang sederhana, misalnya membuang sampah pada tempatnya, makan dengan adab makan yang benar, memasuki masjid dengan adab yang sesuai. Dengan pembiasaan akhlak tersebut diharapkan lulusan SMK Diponegoro Depok siap manjadi manusia yang berkualitas.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR